Header Ads

Jasa Raharja Bantu 4000 Bibit Mangga

PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jawa Timur menyerahkan bantuan 4.000 bibit pohon mangga kepada warga Desa Tempuran, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi. Pemberian bibit pohon mangga ini merupakan bagian dari Program Bina Lingkungan BUMN.

Kepala Cabang (Kacab) Jasa Raharja Jawa Timur, H E Edward Robani, di Surabaya, Jumat (2/11) mengatakan, penyerahan Bantuan Program Bina Lingkungan berupa 4.000 pohon bibit mangga yang terdiri dari 3.500 pohon bibit mangga Arum Manis, 200 pohon bibit mangga Nam Dokmay, 200 pohon bibit mangga Tali Jiwo dan 100 pohon bibit mangga Golek.

Pada penanaman 4 ribu pohon bibit mangga ini, kata Robani, pihak Jasa Raharja bekerjasama dengan PT. Mekar Fajar Indah Pasuruan sebagai penyedia bibit mangga dan sekaligus akan memantau pemeliharaannya selama 6 bulan dengan harapan nantinya bibit mangga dipastikan tumbuh dan hidup.

Robani menyampaikan, seperti yang dikatakan Direktur SDM dan Umum PT. Jasa Raharja Suntoro, pemberian bibit ini bagian dari cita-cita yang menginginkan melestarikan lingkungan di Desa Tempuran ini. “Dengan menanam pohon di Desa Tempuran ini agar terdengar kicauan burung-burung. Tidak itu menanam pohon saja juga dilakukan pelepasan 600 ekor burung,” tuturnya.

Selain itu, kata Robani, cita-cita yang lain menginginkan sekaligus untuk membantu mengembangkan perekonomian masyarakat Desa Tempuran Kec. Paron Kabupaten Ngawi sehingga para ibu rumah tangga selain mengurus anak-anak juga dapat bekerja dapat meningkatkan pendapatan keluarga dan akhirnya menciptakan kesejahteraan keluarga.

Acara penyerahan 4 ribu pohon bibit mangga dilaksanakan di Balai Desa Tempuran, yang dihadiri Direktur SDM dan Umum PT. Jasa Raharja (Persero) Suntoro, Wakil Bupati Ngawi Sony Anwar, Ketua DPRD Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, SH juga dihadiri Muspika Kecamatan Paron, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ngawi, dan masyarakat Desa Tempuran.

Penanaman secara simbolis bibit mangga dilaksanakan oleh Direktur SDM dan Umum PT. Jasa Raharja (Persero) Suntoro, Wakil Bupati Ngawi Sony Anwar dan Ketua DPRD di halaman rumah penduduk, yang disaksikan masyarakat Desa Tempuran dan selanjutnya diikuti oleh masyarakat Desa Tempuran yang jumlahnya sekitar 6 ribu Kepala Keluarga.

“Penyerahan bibit pohon mangga ini secara simbolis diterima langsung oleh Kepala Desa Tempuran, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi Muhaji dengan disaksikan Direktur SDM dan Umum Suntoro, Wakil Bupati Ngawi Sony Anwar dan Ketua DPRD Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, SH pada Rabu (31/10) kemarin,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Ngawi Sony Anwar, menyambut baik atas kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Jasa Raharja seperti yang telah membantu Sumur Bor yang sampai saat ini sangat membantu masyarakat Desa Tempuran dan sekarang ini membantu 4000 pohon bibit mangga kepada masyarakat Desa Tempuran. “Mudah-mudahan bantuan dari Jasa Raharja ini terus dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Tempuran seperti yang menjadi harapan kita semua,” katanya.

Sumber : http://kominfo.jatimprov.go.id/

No comments